Faktor Yang Mempengaruhi Citra Merek Produk Sabun Lifeboy

  • Yamti Anasari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang
  • Fidyah Yuli Ernawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang
  • Rokhmad Budiyono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Citra Merek

Abstract

Penelitian ini dilakukan di seluruh pelanggan toko Rame Di Desa Gedangan. Sample berjumlah 50 pelanggan Dari hasil pengolahan data dan analisis data diperoleh hasil  pengujian hipotesis harga dengan citra merek ,menunjukkan nilai t hitung  sebesar  2,189 sedangkan nilai t tabel  sebesar 2,008. meunjukkan bahwa t hitung > t tabel dengan tingkat signifikan sebesar 0,034 < 0,05 berarti bahwa ada pengaruh  psitif dan signifikan antara harga terhadap citra merek. Dan hasil pengujian hipotesis kualitas produk dengan citra merek, menunjukkan t hitung 3,256 sedangkan t tabel sebesar 2,008 menunjukkan bahwa t hitung > t tabel dengan tingkat signifikan 0,002 < 0,05 berarti bahwa ada pengaruh positif dan signifikan  antara kualitas produk  terhadap citra merek. Dari analisis data diatas, dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifian terhadap citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek.

 

Abstract.

This research was conducted in all Rame shop customers in Gedangan Village. Sample amounted to 50 customers From the results of data processing and data analysis obtained by testing the price hypothesis with brand image, showing the value of t arithmetic of 2.189 while the value of t table of 2.008. show that t arithmetic> t table with a significant level of 0.034 <0.05 means that there is a significant and positive influence between price on brand image. And the results of testing the product quality hypothesis with brand image, show t count 3.256 while t table of 2.008 shows that t count> t table with a significant level of 0.002 <0.05 means that there is a positive and significant effect between product quality on brand image. From the analysis of the data above, it can be concluded that price has a significant and positive effect on brand image and product quality has a positive and significant effect on brand image.

Author Biographies

Yamti Anasari, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Lecture of Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Fidyah Yuli Ernawati, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Lecture of Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Rokhmad Budiyono, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Lecture of Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Published
2019-12-16
How to Cite
Anasari, Y., Ernawati, F., & Budiyono, R. (2019). Faktor Yang Mempengaruhi Citra Merek Produk Sabun Lifeboy. JURNAL CAPITAL : Kebijakan Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 18-32. Retrieved from http://capital.stiesemarang.ac.id/index.php/capital/article/view/13