DAMPAK SERVICE STANDARD COMMUNICATION DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BISNIS ONLINE SHOPPING DALAM KONSEP BISNIS E –COMMERCE

  • Rudika Harminingtyas ASMI STANSA, Semarang
  • Theresia Susetyarsi STIE SEMARANG
Keywords: Komunikasi Standar Pelayanan, Komunikasi dari mulut ke mulut, Belanja Online

Abstract

Guna meningkatkan jumlah pembelian di situs-situs toko online  dapat dilakukan dengan  meningkatkan minat beli konsumen secara online ( online buying intention ). Tujuan peneitian adalah mengetahui pengaruh komunikasi standar pelayanan( service standard communication) dan komunikasi dari mulut ke mulut (word of mouth) terhadap minat beli konsumen secara online ( online shopping).

Penelitian ini menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif, sumber data berupa data primer dan data sekunder,serta alat analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) yang dioperasikan melalui program statistik AMOS.

Hasil analisis menunjukkan service standard communication dan word of mouth  berpengaruh positif dan signifikan terhadap online buying intentions di bisnis online shopping.

Author Biographies

Rudika Harminingtyas, ASMI STANSA, Semarang

Lecture of ASMI STANSA, Semarang

Theresia Susetyarsi, STIE SEMARANG

Lecture of STIE SEMARANG

Published
2020-06-15
How to Cite
Harminingtyas, R., & Susetyarsi, T. (2020). DAMPAK SERVICE STANDARD COMMUNICATION DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BISNIS ONLINE SHOPPING DALAM KONSEP BISNIS E –COMMERCE. JURNAL CAPITAL : Kebijakan Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 127-142. https://doi.org/10.33747/capital.v2i1.35